Percantik Interior Rumah Jelang Lebaran

Untuk menghormati para tamu yang berkunjung di hari Lebaran nanti, tak ada salahnya Anda mempercantik hunian. Tak harus mengganti perabot, sentuhan kecil pun bisa membuat hunian tampil beda.

Mempercantik tatanan rumah biasa dilakukan menjelang Lebaran. Caranya pun beragam, mulai dari mengecat rumah hingga membeli perabot baru. Sebenarnya dengan sentuhan kreativitas, mempercantik tata ruang hunian bisa dilakukan tanpa butuh biaya mahal. Penataan ruang yang indah tak harus membuat Anda sibuk mengganti mebel baru dengan yang mahal atau pernak-pernik baru.

untuk memperindah hunian tak perlu dengan tampilan interior baru. Tetapi hanya membutuhkan kekreatifan untuk memadupadankan mebel dan aksesori elemen interior lama yang sudah ada. Berkreasi dengan elemen lama lebih mengasyikkan dan dapat menekan pengeluaran di hari raya nanti. Anda tak hanya terpaku kepada dekorasi mebel, berkreasi dengan warna juga bisa membuat suasana rumah menjadi lebih semakin cantik dan bersih. Selain itu, tampilan warna dapat membantu memberikan ciri khas tersendiri bagi pemilik rumah.

Tahap awal untuk menata interior rumah sebenarnya tidak terlalu sulit, Anda tidak harus merombak semua tatanan yang sudah ada sebelumnya. Karena keterbatasan waktu, Anda bisa mengubahnya dengan memulai pada tahap pertama seperti mengganti kulit sofa lama dengan motif yang baru.

Mengganti kulit sofa bisa menjadi solusi untuk menekan dana yang berlebih daripada harus membeli sofa yang baru. Selain membuang dana, pastinya akan membuat isi ruangan terasa penuh. Mengganti kulit sofa yang baru terkadang membutuhkan waktu hingga sepekan. Jadi, bila Anda tertarik untuk menggantinya, lebih baik mempersiapkan waktu agar tidak terlalu lama. Tapi bagi Anda yang tidak ingin terlalu lama, penggunaan kain pembungkus sofa bisa juga menjadi pilihan.

Bagi Anda yang lebih menyukai bahan kain untuk mempercantik sofa Anda saat hari raya nanti, lebih baik Anda memilih kain pembungkus sofa yang bermotif. Misalkan motif bunga atau hijau daun, pastinya bisa menambah ruangan Anda menjadi lebih atraktif dan berkesan.

Selain furnitur yang dapat Anda perbarui. Tahap selanjutnya mungkin Anda bisa mengubah cat dinding lama dengan nuansa yang baru.Pilih salah satu dinding yang menjadi pusat perhatian, misalkan di ruang keluarga atau ruang makan.

Lime green mungkin bisa menjadikan ruang makan atau ruang keluarga terlihat lebih segar. Tetapi, jika Anda menginginkan warna yang cenderung lebih formal, penggunaan warna hijau tua lebih cocok untuk memberikan kesan berbeda saat Anda menyambut kerabat atau keluarga tercinta di hari raya nanti.

Setelah dicat, jangan biarkan tampilan dinding Anda kosong. Tambahkan aksesori pemanis seperti lukisan bernuansa bunga atau kaligrafi tertentu. Jika Anda menginginkan tampilan yang kekeluargaan, memajang foto keluarga bisa menjadi tambahan aksesori yang bernilai untuk tampilan dinding Anda.

Persiapan lainnya yang perlu mendapatkan perhatian adalah menata ulang letak furnitur rumah Anda. Pada saat hari raya, pastinya perabotan di rumah akan bertambah banyak, sebaiknya Anda memperhatikan peletakan furnitur yang baik agar tidak menghalangi sirkulasi tamu yang datang. Misalkan di ruang makan, kursi makan diatur berderet di satu sisi saja. Dengan demikian, tamu bisa mengambil makan dengan leluasa.

 

 

 

 

 

selamat mencoba……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s